Kegiatan

Kegiatan
Suasana pemilihan Ketua DPP KMB Nauli di Hotel Mesra Samarinda, November 2016. Voting dimenangkan Janri Manro Samosir.

Sabtu, 25 Maret 2017

Pesta Batak Samarinda 15 Januari, Datangkan Trio Elexis

- Wali Kota Syaharie Jaang Bakal Diajak Menari Tortor
SAMARINDA: Artis pop bergenre etnik Batak Trio Elexis memastikan hadir pada acara Pesta Batak Samarinda yang digelar 15 Januari di Gedung Serbaguna GOR Sempaja. Grup yang terkenal dengan lagu hitsnya "Tangiang Ni Dainang" itu tiba di Kota Tepian, Sabtu (14/1/2017).
"Begitu tiba di Samarinda kita ajak dulu untuk gladi resik," kata Janri Manro Samosir, Ketua Terpilih KMB (Kerukunan Masyarakat Batak) Nauli Samarinda.
Personil Trio Elexis yang terdiri dari Hasber Manalu, Asman Sinaga dan Jontinus Sinaga, dihadirkan untuk melepas kerinduan warga etnis Batak di Samarinda maupun kabupaten/kota lain terhadap kampung halaman di Sumatera Utara. Acara hiburan digelar usai pelantikan pengurus KMB Nauli Samarinda periode 2016-2021.
"Ini momentum untuk mempersatukan warga Batak dari semua puak, dari semua agama. Supaya tidak ada lagi tersekat-sekat," ujar Janri Manro Samosir.
Menurutnya, undangan sudah disebar kepada perorangan, punguan pengurus marga dan puak.Undangan bukan hanya untuk anggota di Kota Samarinda, tapi juga bagi warga Batak se-Kaltim.
"Warga Batak dari Balikpapan, Tenggarong, Bontang dan daerah lain yang ingin hadir, silakan. Ini pesta kita bersama," ujar Janri seraya menekankan bagi yang ingin hadir tidak dipungut biaya apapun.
Pada jadwal acara panitia pelaksana disebutkan, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang bersama istri diharapkan datang. Pasangan pemimpin kota ini rencananya akan "diulosi" sebagai rasa cinta warga Batak terhadap pemimpin pemerintahan. Setelah itu wali kota juga bakal diajak menari tortor.
Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus KMB Nauli Samarinda, David Tambunan, mengatakan, dari sebaran undangan panitia membuat estimasi kehadiran acara yang digelar malam dimulai pukul 19.00 itu dihadiri 1.500 orang.
"Antusias dari lima puak Batak di Samarinda ini luar biasa. Mereka yang turun langsung menyebar undangan. Mereka juga berpartisipasi untuk mengisi acara dengan kesenian tradisional seperti Tortor Mandailing dan Angkola, Karo, Pakpak, Simalungun dan Toba. #

Tidak ada komentar:

Posting Komentar